ads ads ads ads
HANYA INI YANG BISA KAMI TUNJUKKAN TAPI KAMI JUGA GAK AKAN BERHENTI SAMPAI DI SINI


SEMOGA INI BERMANFAAT BUAT KALIAN
oooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
0

Charles Babbage,bapak komputer

Teknologi Informasi - Sejarah Perkembangan Komputer

Konsep yang dipergunakan di dalam komputer tujuan umum sekarang ini diperkenalkan lebih dari seabad yang lalu oleh Charles Babbage, seorang pengkhayal dan guru besar di Universitas Cambridge yang berkebangsaan Inggris.

ImageCharles Babbage (lahir 26 Desember 1791-wafat 18 Oktober 1871 pada umur 79 tahun) adalah seorang matematikawandari Inggris yang pertama kali mengemukakan gagasan tentang komputer yang dapat diprogram. Sebagian dari mesin yang di kembangkannya -- namun tidak selesai -- kini dapat dilihat di Musium Sains London dengan menggunakan rencana asli dari Babbage, sebuah mesin diferensial dikembangkan dan mesin ini dapat berfungsi secara sempurna, yang membuktikan bahwa gagasan Babbage tentang mesin ini memang dapat di implementasikan

Lady Ada Lovelace (1843)Lady Ada Lovelace menyarankan agar kartu-kartu berlubang dibuat dan dipergunakan untuk mengoperasikan mesin hitung buatan Babbage sehingga dapat mengulang pengoperasian tertentu. Karena sarananya ini, beberapa orang menyebut Lady Lovelace sebagai pemrogram pertama.

0 komentar:

Posting Komentar

Back to Top